Minuman Kekinian yang Wajib Dicoba Saat Pergi ke Cafe

Foto : yemek.com

Seperti makanan, minuman pun juga mempunyai beragam varian yang menarik untuk dicoba. Banyak cafe dan restoran siap saji yang menyajikan aneka minuman yang kadang membuat kita bingung ingin memesan apa. Kalau kamu butuh rekomendasi, berikut beberapa varian minuman favorit saya yang bisa kamu coba.

Red Velvet

Foto : allmyrecipe.com

Rasa red velvet bukan hanya ada di kue, tapi juga minuman. Warna red velvet adalah merah mahoni. Red velvet sendiri hampir serupa dengan rasa cokelat, namun meninggalkan sensasi yang berbeda di lidah. Buat yang suka rasa coklat, saya rasa wajib coba juga minuman rasa red velvet.

Taro

Foto : tehsariwangi.com

Minuman berwarna ungu yang nyentrik dan sering dibilang aneh ini jadi favorit saya karena rasanya yang manis, creamy, dan unik. Taro sangat nikmat diminum dengan boba (bola tapioka yang kenyal). Nama taro sendiri berasal dari penyebutan tumbuhan talas dalam bahasa Inggris.

Matcha

Foto : freepik.com

Matcha juga menjadi salah satu minuman favorit saya kalau nongkrong. Saya biasa pesan matcha yang dingin, manis dan segernya bikin nagih! Ingat ya, matcha dan green tea itu berbeda. Rasa matcha lebih kental atau creamy dibandingkan green tea.

Thai Tea

Foto : topwisata.info

Thai Tea ialah minuman dengan perpaduan beberapa jenis rempah seperti biji asam jawa, bunga lawang, air distilasi bunga jeruk, pewarna, serta rempah lainnya. Uniknya, meski namanya ada 'Tea' nya, yang saya rasakan saat menikmati minuman ini justru rasa teh nya hampir tak terasa, bisa dibilang sedikit.

Mojito

Foto : istockphoto.com

Mojito adalah minuman koktail tradisional asal Kuba. Di Indonesia, minuman ini dibuat dengan bahan berbeda namun rasa asam segarnya hampir sama dengan mojito asli. Mojito ini cocok buat kamu yang bingung mau pesen apa, tapi pengen yang seger-seger.

Coke Float

Foto : iheartnaptime.net

Es krim soda, coke float, soda float, atau juga biasa disebut float adalah minuman segar yang terdiri dari air berkarbonasi warna coklat dengan tambahan es krim diatasnya. Saya biasa membeli float di gerai fast food, minuman ini cocok banget diminum siang hari.

0 Komentar